Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Atas Judul

Panduan Tata Cara Registrasi dan Login di Aplikasi SIMPKB

Aistijournal - Tata Cara Login di Aplikasi SIMPKB pada kesempatan ini aistijournal akan membagikan bagaimana cara Registrasi dan Login di Aplikasi SIMPKB mari kita bahas langkah demi langkanya.

Cara Pencarian Nomor UKG

Pertama adalah cara mengetahui  dan mencari informasi Nomor UKG kita,  langkah - langkahnya yang harus pertama dilakukan bagi para rekan  Guru.

1. Pertama  - tama pastikan rekan guru sekalian telah terdaftar pada DAPODIK (Data Pokok Pendidikan) sekolah, pastikan juga dapodik Sekolah telah melakukan singkron dengan Dapodik pusat.

2. Jika Dapodik belum singkron dengan dapodik pusat, segeralah untuk menguhungi operator dapodik sekolah untuk melakukan singkron dengan dapodik pusat, setelah melakukan singkron tunggulah  2 X 24 Jam agar mendapat akun SIM - PKB.

3. Setelah dua langkah tadi ditempuh selanjutnya cari dan selanjutnya aktivasi akun SIM - PKB anda melalui Link berikut https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/ maka akan muncul tampilan seperti di bawah


4. Langkah selanjutnya adalah memasukan Nama anda, provinsi dan kabupaten/kota temapt anda tinggal seperti contoh di bawah 


5. Setelah melakukan langkah di atas gulir ke baeah unuk melihat hasil pencarian tadi lalu cari nama anda dan lihat juga no UKG annda seperti contoh dibawah.


Panduan Tata Cara Registrasi Aplikasi SIMPKB

Agar dapat masuk dan mengakses menu - menu yang ada di SIMPKB Rekan guru wajib registrasi terdaftar di akun SIM-PKB, berikut ini aistijournal akan sedikit menjelaskan langkah - langkah yang harus dilakukan dalam registrasi akun SIM-PKB

1. Langkah pertama adalah mengakses halaman https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/ untuk melakukan registrasi akun GTK, lihat pada gambar dibawah.


2. Langkah selanjutnya adalah anda mengisi data Nomor Peserta UKG dan Tanggal Lahir setelah selesai klik konfirmasi "Saya bukan robot" dan terakhir klik tombol Registrasi, untuk lebih jelasny alihat pada contoh gambar dibawah.

3. Untuk menyelesaikan proses registrasi klik tombol Setujui & Cetak ( Lihat agmbar dibawah )


4. Langkah terakhir adalah mecetak dokumen info akun yang berisi username dan password dengan mengkil tombol save atau simpan (Lihat Gambar)



Panduan Tata Cara Login di Aplikasi SIMPKB

SIMPKB adalah sebuah layanan yang digunakan oleh Kemendikbud umtuk melakukan manjemen pengembangan keprofesian dan berkelanjutan pada Guru dan Tenaga Kependidikan dalam naungan Kemendikbud. 

untuk dapat login atau mengakses SIMPKB rekan guru harus sudah terdaftar pada SIMPKB, apabila masih belum terdaftar rekan guru dapat melihat caranya pada Panduan registrasi diatas, setelah anda terdaftar pada SIMPKB selajuntak ada dapat melukan log in dengan cara beikut : 

1. Akses laman berikut untuk log in https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/ lalu pilih klik pada tombol Masuk di bagian SIMPKB - Admin / Personal ( Lihat Gambar )


2. Selanjutnya rekan guru akan diarahkan menuju laman login, di sini silahkan masukan username dan kata sandi yang didapat aktu registrasi akun SIMPKB Anda, kemudian Klik Masuk 



3. Apabila usernam dan kata sandi yang rakan guru masukkan telah sesuai, maka selanjutnya akan akan tampil laman beranda dari Akun SIMPKB. seperti dibawah.


Itulah Panduan Tata Cara Registrasi dan Login di Aplikasi SIMPKB semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah informasi bagi kita.