Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Atas Judul

Apa itu rekening koran? Kegunaan Rekening Koran Bank

Bagi sebagian orang rekening koran adalah hal yang belum diketahui apa itu kegunaanya dalam dunia perbankkan, karena itu berikut adalah sedikit penjelasan mengenai apa itu rekening koran bank dan kegunaanya.


Apa itu rekening koran Bank ?

Rekeing koran adalah sebuah laporan transaksi dan Saldo rekening tabungan yang di miliki nasabah bank, atau untuk lebih jelasnya rekening koran adalah laporan yang memuat segala aktivitas sebuah rekening di bank baik itu tabungan, tranfer, debit serta kredit. Dengan kata lain rekening koran bank adalah rekap laporan segala aktifitas sebuah rekening.

Kegunaan rekening koran bank

Kegunaan dari rekening koran bank adalah untuk mengetahu atau sebagai bukti bahwa anda memiliki penghasilan atau memiliki kas dalam rekening. Dengan menganalisa laporan rekap rekening korang anda pihak bank dapat mengetahui kancar atau tidak cashslow  keuangan anda.

Contoh nyata kegunaan rekening koran ini adalah saat anda akan mengjukan KPR untuk pembelian unit rumah, rekening koran akan di butuhkan sebagai bukti penghasilan anda. Rekening koran juga menjadi salah satu parameter di terima dan di setujui atau tidak. Dan jika anda seorang pembisnis rekening kiran ini sangat di butuhkan saat pengajuan pinjaman bank.

Cara Mendapat Rekening Koran 

Cetak rekening koran dapat dilakukan dengan dua cara, yakni dengan berkunjung langsung ke bank dan yang kedua melalui internet banking. Adapun cara mendapatkan rekening koran melalui bank sebagai berikut.
  • Kunjungi kantor cabang bank terdekat
  • Sampaikan maksud dan tujuan Anda ke petugas atau satpam
  • Ambil nomor antrian
  • Tunggu sampai nomor antrian Anda dipanggil oleh bagian Customer Service
  • Bagian CS akan meminta persyaratan dokumen yang dibutuhkan. Jangan lupa untuk menyebutkan periode rekening koran yang Anda butuhkan
  • Tunggu sebentar sampai rekening koran tercetak
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan tarif yang telah ditentukan

Tips
Agar terlihat banyak aktifitas pada rekening koran, anda bisa melakukan kegiatan menabung kemudian di tarik kembali dengan catatan kegiatan ini masih dalam tahap yang wajar, dengan begitu aktivitas di rekening koran akan terlihat lancar ini akan menjadi nilai plus jika anda hendak mengajukan KPR dan produk bank lainya.