Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Atas Judul

Materi PPT Pesantren Intensif Daring Untuk Sekolah Dasar (SD)


Download Materi PPT Pesantren Intensif Daring Untuk zoomeeting, google-meet Dan Aplikasi Virtual Meet lainya

Selama bulan Ramadhan, pada umumnya di sekolah-sekolah mengadakan kegiatan pesantren kilat yang kini diubah namanya menjadi pesantren intensif, selama beberapa hari. Kegiatan ini diisi dengan kegiatan keagamaan seperti shalat berjamaah di sekolah dan menyimak pembelajaran yang berkaitan dengan hal-hal seputar ramadhan, seperti membahas hukum puasa, hal-hal yang boleh dilakukan atau tidak boleh dilakukan selama puasa, shalat tarawih, dan sebagainya tergantung kebijakan sekolah. Namun, di masa pandemi yang sudah melebihi satu tahun ini tentunya hampir semua sekolah saat ini melakukan pembelajaran secara daring, maka kegiatan pesantren intensif di sekolah tahun ini pun akan dilaksanakan secara daring. 

Penulis telah menyiapkan media pembelajaran secara daring berupa file powerpoint yang dapat digunakan pada saat zoomeeting, google-meet, ataupun aplikasi virtual meet lainnya yang dapat menampilkan media powerpoint. 


Pada media powerpoint yang telah disusun oleh penulis terdapat materi dan kuis. Materi disusun berdasarkan buku panduan ramadhan yang berjudul ‘Ramadhan Bersama Nabi n’ yang diterbitkan oleh Penerbit Rumaysho. Perlu diperhatikan pada slide QUIZ harap hati-hati dan perlahan-lahan  saat mengkliknya. Jangan sampai pertanyaan dan jawaban yang benar muncul bersamaan. Selain terdapat QUIZ disertakan pula link game pembelajaran yang masih berkaitan dengan materi yang dibahas.


Pada kesempatan kali ini penulis akan membagikan media powerpoint Materi Pesantren Intensif Daring -1. Tujuan pembelajaran pada Materi Pesantren Intensif Daring -1 ialah agar siswa dapat menyebutkan dan menjelaskan keutamaan bulan ramadhan, hukum puasa, dan keutamaan puasa. Metode penyampaian materi dan penjelasan materi tergantung bagaimana anda memaparkannya pada saat melakukan meeting virtual. Harap dipelajari dulu dan siapkan kata-kata penjelasan terlebih dahulu. Penulis hanya membagikan media berupa powerpoint dan linkgame pembelajaran yang dapat diakses secara online. Mohon maaf atas segala kekurangan. Semoga bermanfaat. 


Download Materi PPT Pesantren Intensif Daring Untuk zoomeeting, google-meet Dan Aplikasi Virtual Meet lainya pada link ini (DOWNLOAD)


Previwnya