Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Atas Judul

Kata Pengantar Laporan Program Pesantren Ramadhan / Pesantren Intensif

KATA PENGANTAR

Kami panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberi hidup dan kehidupan, taufik dan hidayah, serta banyak kenikmatan di antaranya nikmat iman dan islam, nikmat panjang umur, sehat dan kesempatan, sehingga kami dapat membuat dan menyusun proposal kegiatan pesantren intensif bulan Romadhon tahun 14.... H.

Sholawat dan salam semoga selalu tetap tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, para sahabat dan para pengikutnya hingga akhir zaman.

Bulan Romadhon adalah bulan suci yang penuh hikmah, rahmat, barokah dan maghfiroh, oleh karena itu kami Pendidik di SDN ................ Patrol  manfaatkan bulan Romadhon sebagai waktu yang tepat untuk melakukan pendidikan dan pembinaan terhadap keislaman peserta didik melalui kegiatan Pesantren Intensif.

Dengan melalui kegiatan pesantren intesif ini diharapkan peserta didik dapat mengetahui dan memahami hakekat ibadah puasa sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan benar, mengetahui dan menambah wawasan pengetahuan tentang islam, juga sebagai bekal peningkatan keimanan, ketaqwaan terhadap Allah SWT, serta menjadi manusia yang disiplin dan bertanggungjawab dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun cakupan materi dalam kegiatan Pesantren Intensif ini di antaranya masalah (1). Alquran dan Hadist, (2). Fiqih  (3). Akhidah / Ahlak, dan (4). Tarikh Islam
Proposal ini sebagai pedoman palaksanaan kegiatan pesantren intensif agar terlaksana secara efektif dan efesien sesuai dengan program untuk mencapai maksud dan tujuannya.

Kami menyadari bahwa kemungkinan dalam pembuatan dan penyusunana proposal ini masih ada kesalahan dan kekurangan hal ini dikarenakan keterbatasan kemampuan, pengetahuan dan wawasan, oleh karena itu kami sangat mengharap saran dan keritik yang membangun demi kesempurnaan.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyusunan proposal kegiatan pesantren intensif bulan Romadhon di SDN ............ Kecamatan Patrol Tahun 20...., semoga semua bantuannya ikhlas sebagai ibadah dan Allah SWT membalas dengan limpahan pahala yang setimpal, amin.