Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Atas Judul

Contoh Tekas Pidato Pendidikan Serta Arti Pentingnya Pendidikan


Bissmillahirahmaanirrohim

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam Sejahtera buat kita semua, Shalom, Om Swastyastu, Namo Buddhaya.

Yang terhormat seluruh para hadirin.

Pada hari ini, mari kita panjatkan puji syukur akan kehadirat Tuhan YME, karena atas rahmat-Nya kita semua bisa berkumpul di sini dan memahami arti penting sebuah pendidikan.

Seperti yang diketahui, Indonesia membebaskan warga negaranya menempuh pendidikan. Alhasil, seluruh rakyat Indonesia bisa mendapatkan pendidikan formal dengan mudah melalui berbagai lembaga pendidikan yang diakui oleh pemerintah. Sedangkan untuk pendidikan non-formal bisa diperoleh dari luar lingkup sekolah.

Bahkan, pemerintah mewajibkan warga negaranya untuk menempuh pendidikan formal. Pasalnya, pendidikan formal bisa mempengaruhi pola pikir, kemampuan membaca, menulis serta berhitung dan meningkatkan keahlian. Kesemuanya itu akan sangat berguna untuk kehidupan masa depan setiap warga negara nantinya.

Pendidikan juga akan berdampak langsung pada kesejahteraan warga negara Indonesia. Semakin tinggi jenjang pendidikan yang ditempuh, maka akan semakin maju pula pola pikir yang dimilikinya. Oleh karena itu, akan banyak generasi penerus yang berwawasan luas. Hal tersebut menjadi tonggak negara yang kuat.

Di Indonesia sendiri, pemerintah mewajibkan warga Indonesia menempuh pendidikan formal selama 12 tahun. Dengan, pendidikan selama itu diharapkan para generasi penerus bangsa bisa berkontribusi pada era globalisasi sekarang.

Pasalnya, persaingan sudah semakin ketat akhir-akhir ini. Apabila tidak up to date akan ilmu pengetahuan, maka kita bisa mudah dijajah oleh negara lainnya yang lebih modern.

Demikianlah pidato yang saya sampaikan dan semoga bisa menjadi renungan untuk kita semua. Apabila ada kesalahan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Walaikumsalam Wr. Wb.