Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Atas Judul

Contoh Surat Pernyataan Ikrar Wakaf


Apa Itu Wakaf  ?

Wakaf adalah menahan suatu benda yang menurut hukum, tetap di wakif dalam rangka mempergunakan manfaatnya untuk kebajikan. Berdasarkan definisi itu maka pemilikan harta wakaf tidak lepas dari si wakif, bahkan ia dibenarkan menariknya kembali dan ia boleh menjualnya.

Ikrar Wakaf Adalah?

ikrar Wakaf adalah pernyataan kehendak Wakif yang diucapkan secara lisan dan/atau tulisan kepada Nazhir untuk mewakafkan harta benda miliknya.

SURAT PERNYATAAN IKRAR WAKAF

Yang bertanda tangan di bawah ini :
N a m a
Tempat tanggal lahir
Jenis kelamin
Agama
Pekerjaan
Alamat
No. Identitas/KTP

Pada hari ini,hari ............tanggal .................... saya mewakafkan sebuah musholla diatas sebagian tanak hak milik saya (Kurang lebih .... M2) dengan nomor Sertifikat ................. Seluas .............. m2 panjang .............. m lebar .............. m, terletak di ................... kelurahan ..................... Kecamatan ......................... Kota Tangerang.

Adapun batasan-batasan tanah sebagai berikut
Sebelah Timur
Sebelah Barat
Sebelah Utara
Sebelah Selatan
Untuk keperluan       : Kegiatan Ibadah keagamaan dilingkungan RW-03 dan
  sekitarnya.

Demikian surat pernyataan Ikrar Wakaf ini saya buat dengan sebenar-benarnya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, tidak ada paksaan dari pihak manapun serta mendapat persetujuan dari pihak keluarga. Pernyataan ini dapat dipertanggungjawabkan sesuai aturan hukum yang berlaku.

Download