Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Atas Judul

Contoh Kata Pengantar PKP UT


KATA PENGANTAR

Puji syukur penulis panjatkan ke hadirat Allah SWT atas segala limpahan dan rahmat-Nya, sehingga penulis dapat menyelesaikan pembuatan laporan dengan judul “Pemantapan Kemampuan Profesional (PDGK/4501)”. 

Tujuan PKP adalah untuk berlatih menerapkan berbagai konsep pembelajaran dan kaidah-kaidah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk mengatasi masalah pembelajaran di kelas masing-masing. Kegiatan PKP memerlukan bahan yang spesifik yang berasal dari berbagai mata kuliah. Pelaksanaan PKP melibatkan berbagai pihak seperti tutor, sekolah, teman sejawat dan teman-teman mahasiswa FKIP UT dan UPBJJ UT Wilayah Bogor. 

Penulis menemukan banyak kendala dalam pembuatan laporan ini yang paling mendasar adalah keterbatasan kemampuan penulis dalam membuat karya tulis, berkat bantuan semua pihak baik dosen pembimbing, teman sejawat maupun dukungan dari keluarga sehingga penulis dapat menyelesaikna laporan ini. Untuk itu, dengan segala kerendahan hati penulis mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada (1) Dra. Ratnasih Mukmini sebagai supervisor yang telah membimbing dan mengarahkan penulis dalam penyusunan laporan ini, (2) kepala sekolah SD Negeri .............yang telah memberi izin penelitian kepada penulis, (3) teman sejawat yang telah membantu dalam mengobservasi kegiatan pembelajaran secara objektif.

Di dalam penyusunan laporan ini penyusun menyadari bahwa isi maupun bobotnya masih jauh dari sempurna. Hal ini tidak lain adalah keterbatasan kemampuan dan pengetahuan yang penulis miliki. Walaupun telah berusaha semaksimal mungkin agar penulisan laporan ini setidaknya dapat memenuhi batas minimal yang ditentukan. Untuk itu kritik dan saran bersifat membangun sangat diharapkan.

Semoga laporan penelitian ini bermanfaat bagi kita semua, hususnya penulis dan umumnya  guru-guru yang akan melaksanakan penelitian tindakan kelas.