Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Atas Judul

Ucapan Perpisahan Sekolah untuk Teman dan Guru Tercinta


Kata-kata Perpisahan Sekolah untuk Guru

Setelah menempuh bangku pendidikan di sekolah, tiba saatnya pada momen kelulusan. Momen dimana rasa bahagia dan sedih menjadi satu. Bahagia karena berhasil lulus ujian, namun juga sedih karena harus berpisah dengan teman – teman di sekolah, kata-kata perpisahan sekolah pun semakin sering diucapkan Kata-kata ini biasanya mengungkapkan betapa masa sekolah menjadi momen yang sangat indah dan penuh kenangan berharga.

Kalimat Ucapan Perpisahan Sekolah, Bikin Haru dan Penuh Kesan

Berikut kata-kata perpisahan yang bisa jadi inspirasi:

1. "Tidak ada seorang pun yang siap dengan perpisahaan, perpisahaan selalu saja menyisakan rongga kecil yang hilang di dalam hati."

2. "Harapanku untukmu adalah agar hidup ini berjalan sesuai keinginanmu. Impianmu tetap besar, kegelisahanmu selalu kecil, dan kau tak akan mendapatkan beban yang melebihi kemampuanmu." -Rascal Flatts

3. "Sahabat adalah hartaku yang paling berharga." -Taufan Prakoso

4. "Kemesraan ini. Janganlah cepat berlalu. Kemesraan ini. Ingin kukenang selalu." -Iwan Fals, Kemesraan

5. "Terima kasih juga guru-guruku yang tak pernah lelah mengajariku. Terima kasih juga teman-temanku yang tak pernah henti menghiburku." -Joshua, Terima Kasih Tuhan

6. "Berjanjilah padaku, bahwa kau kan selalu setia di sisiku. Tapi jika Tuhan tak menghendaki, dan takdir memisahkan kita. Jika suatu hari nanti kau punya anak, saat mereka melihat foto-foto kita, beritahu namaku pada mereka." -Taylor Swift

7. "Perpisahan itu akan selalu ada, karena kita pernah berjumpa, bersama, dalam canda, tawa dan bahagia. Setiap tetes air mata yang tertumpah di hari ini, akan menjadi saksi atas jalinan erat yang selama ini kita simpul seerat-eratnya."

8. "Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibanding dengan bahagianya pertemuan. Apalagi pertemuan baru setelah perpisahan itu."

9. "Tidak seorang pun siap dengan perpisahan, namun setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan."

10. "Perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Tetapi, langkah awal seberapa kuat kita meneruskan kehidupan ini tanpanya."

11. . "Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun, kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama." -Fiersa Besari

12. "Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu."

13. "Beberapa orang masuk kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal untuk sementara waktu, meninggalkan jejak di hati kita."

14. "Semua cerita di sekolah ini telah berakhir. Canda, senyum, cinta, kebahagiaan, dan semua momen akan menjadi akhir yang menyedihkan. Tapi, aku selalu senang karena telah memiliki waktu untuk mengenal dan bertemu dengan kalian di sini wahai teman teman terbaikku, guru guruku, keluargaku. Terima kasih telah membuat aku menjadi sosok manusia yang sebenarnya."

15. "Tidak ada kata yang tepat untuk diucapkan, wahai teman. Hanya hening yang selalu tersebar derai untuk mengucapkan selamat tinggal. Silakan lanjutkan perjuanganmu ke arah lain, tempat baru, yang akan menjadi jarak untuk persahabatan kita."

16. "Hari ini, jiwa dan naluri kita menjadi terluka pada tubuh perpisahan saat ini. Tapi percayalah teman, hati kita akan selalu terikat. Persaudaraan kita akan lebih dekat, semakin jauh tubuhmu bergerak maka hatimu semakin lebih dekat."

17. "Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan."

18. " Sampai jumpa kawanku. Semoga kita selalu. Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan.” Sheila On 7, Sebuah Kisah Klasik

19. “Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu.”

20.  “Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meskipun kita di suatu tempat yang berbada, kita menjadi sahabat sejati."

21. Teman itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu.

22. Teman ibarat mata dan tangan, saat mata menangis tangan mengusap. Saat tangan terluka mata menangis.

23. Teman bukan hanya mereka yang telah berada lama disampingmu, tetapi mereka yang telah lama berada dihatimu.

24. Selalu sulit untuk mengucapkan selamat tinggal, terutama ketika seseorang telah menghabiskan waktu yang lama bertahun-tahun di dalam satu atau dua karakter, susah dan senang bersama.

25. Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan.

26. Hari ini, jiwa dan naluri kita menjadi terluka. Tapi percayalah teman, hati kita akan selalu terikat, persaudaraan kita akan lebih dekat. Semakin jauh tubuhmu bergerak, hatimu semakin lebih dekat.

27. Tidak ada yang tahu saat yang tepat ketika pertemanan terbentuk, tetapi kita tahu kapan saatnya mengucapkan selamat tinggal.

28. Tidak ada kata yang tepat untuk diucapkan, wahai teman. Hanya hening yang selalu tersebar derai untuk mengucapkan selamat tinggal. Silahkan lanjutkan perjuanganmu ke arah lain, tempat baru, yang akan menjadi jarak untuk persahabatan kita.

29. Perpisahan adalah hal yang paling sulit untuk dikatakan kepada seseorang yang berarti bagimu.

30. Perpisahan dengan teman membuatmu berpikir dan menyadari apa yang kamu miliki dan apa yang hilang.

31. Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga pertemanan kita semasa sekolah akan selalu terjaga selamanya.

32. Beberapa orang masuk kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal untuk sementara waktu, meninggalkan jejak di hati kita.

33. Teman akan mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu.

Itulah kata-kata perpisahan sekolah yang bisa membuat terharu hingga menangis.
Semoga kata-kata perpisahan sekolah ini dapat menginspirasi ya