Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Atas Judul

Pengertian Puisi Menurut Para Ahli





Puisi Merupakan Salah Satu Bentuk Karya Sastra Yang Mengungkapkan Sebuah Perasaan Dan  Suatu Pikiran Dari Penyair Secara Imajinatif, Tersusun, Serta Disusun Dengan Mengonsentrasikan Sebuah Kekuatan Bahasa Dengan Sebuah Struktur Fisik Dan Struktur Batinnya. Agar Lebih Meyakinkan Untuk Para Pembaca Tentang Definisi Tentang Pajak. Disini Akan Mengulas Definisi Pajak Menurut Para Ahli Secara Lengkap. Oleh Karena Itu Marilah Simak Definisi Yang Ada Dibawah Berikut.




Pengertian Puisi Menurut Para Ahli



1. H.B. Jassin


Menurut H.B. Jassin Mendefinisikan Bahwa Puisi Ialah Suatu Pengucapan Dengan Sebuah Perasaan Yang Didalamnya Mengandung Suatu Fikiran-Fikiran Dan Sebuah Tanggapan-Tanggapan.




2. Ralph Waldo Emerson


Menurut Ralph Waldo Emerson Mendefinisikan Bahwa Puisi Yaitu Sebuah Pengajaran Sebanyak Mungkin Dengan Kata-Kata Yang Lebih Sedikit.




3. Waluyo


Menurut Waluyo Mendefinisikan Bahwa Puisi Yaitu Suatu Karya Sastra Dengan Gaya Bahasa Yang Dipadatkan, Dipersingkat Dan Diberikan Irama Dengan Suara Bunyi Yang Padu Dan Pemilihan Sebuah Kata-Kata Kias (Imajinatif).




4. Edwin Arlington Robinson


Menurut Edwin Arlington Robinson Mendefiniskan Bahwa Puisi Yaitu Suatu Bahasa Yang Akan Disampaikan Sesuatu Yang Tidak Hendak Dinyatakan, Tidak Diperkirakan Sama Dan Ada Puisi Yang Benar Atau Sebaliknya.




5. Muhammad Hj. Salleh


Menurut Muhammad Hj. Salleh Mendefinisikan Bahwa Puisi Ialah Sebuah Bentuk Karya Sastra Yang Kental Dengan Music Bahasa Serta Suatu Kebijaksanaan Oleh Si Penyair Dan Tradisinya. Dalam Hal Ini Semua Kekentalan Itu, Maka Puisi Sesudah Dibaca Akan Menjadikan Kita Lebih Bijaksana.




6. Usman Awang


Menurut Usman Awang Mendefiniskan Bahwa Puisi Yaitu Bukanlah Suatu Nyanyian Orang Putus Asa Yang Mencari Suatu Ketenangan Dan Kepuasan Dalam Puisi Yang Ditulisnya.




7. SastraSudjiman


Menurut Definisi SastraSudjiman Mengungkapkan Bahwa Puisi Yaitu Suatu Ragam Sastra Yang Bahasanya Terikat Oleh Suatu Irama, Matra, Rima, Serta Sesuatu Dalam Penyusunan Larik Dan Bait.




8. Watt-Dunton


Menurut Watt-Dunton Mendefiniskan Bahwa Puisi Yaitu Suatu Ekpresi Yang Kongkret Dan Yang Sifatnya Artistik Dari Sebuah Pikiran Manusia Dalam Bahasa Emosional Dan Berirama.




9. Ralph Waldo Emerson


Menurut Ralph Waldo Emerson Mendefinisikan Bahwa Puisi Yaitu Dalam Cara Mengajarkan Sebanyak Banyak Nya Dengan Kata-Kata Sedikit Mungkin.




10. Herman J. Waluyo


Menurut Herman J. Waluyo Mendefinisikan Bahwa Puisi Yaitu Suatu Bentuk Karya Sastra Yang Mengungkapkan Sebuah Pikiran Dan Perasaan Sih Penyair Dengan Secara Imajinatif Dan Disusun Dengan Mengonsentrasikan Semua Kekuatan Bahasa Dalam Pengonsentrasian Sebuah Struktur Fisik Dan Struktur Batinnya.



Puisi Merupakan Salah Satu Seni Sastra Yang Mengungkapkan Sebuah Perasaan, Dan Pemikiran Oleh Si Penyair.



Itulah Ulasan Tentang Pengertian Puisi Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga Apa Yang Diulas Diatas Bermnafaat Bagi Pembaca. Sekian Dan Terima Kasih (gurupedia)