Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Atas Judul

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6


Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6



Assalamu’alaikum Warrohmatullah Wabarokatuh

Alhamdulillahirobbil ‘alamin,

Waasholatuashalamu’ala ashrofil ‘ambiyaiwalmursalin

Waa’ala alihi wasohbihi ajma’in. Ammaba’du


Yang kami hormati –

–    Bapak kepala sekolah SD Al-Qiro’ah beserta majlis guru

–    Bapak kepala desa Sesap atau yang mewakili beserta staf aparatur pemerintahannya

–    Bapak ibu wali murid yang hadir

–    Dan teman-teman yang di rahmati Allah



Puji syukur kehadirat Allah swt zat yang memberikan kenikmatan-kenikmatan yang tidak bisa dihitung dan dibandingkan dengan hal lain. Dialah Allah yang telah memberikan kita nikmatnya iman dan indahnya Islam, dan Allah juga yang memberikan nikmatnya sebuah pertemuan dan perpisahan.

Shalawat dan salam marilah senantiasa kita hadiahkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad saw. Suri tauladan umat yang telah mengajarkan umatnya kebaikan dengan keteladanan nya, beliaulah yang telah mengajarkan arti tanggung jawab dan mengajarkan kewajiban kepada kita semua, sehingga kita sebagai umatnya selalu ingin menjadi umat terbaik sepanjang zaman.


Bapak ibu guru yang di rahmati Allah

Mungkin…

Ini adalah hari terakhir kami di sini setelah enam tahun bersama. Tapi itu bukan berarti kami akan melupakan segala jasa-jasa mu dalam menunjuk ajari kami hingga detik ini. Begitu banyak hal yang sudah guru berikan untuk kami, tidak hanya ilmu, bahkan waktu sengaja engkau berikan untuk kami agar hidup kami lebih berarti.


Bapak dan ibu guru

Kami di sini ingin mengucapkan terima kasih atas apa yang telah Bapak dan Ibu guru berikan kepada kami. Semoga semua yang bapak Ibu guru berikan akan dicatat sebagai amal kebaikan dan amal ibadah di sisi Allah swt. Amin,

Bapak dan Ibu guru,

Pada kesempatan kali ini kami semua memohon maaf apabila selama ini tingkah laku kami secara sengaja maupun tidak sengaja telah melukai hati dan membuat bapak dan ibu guru  marah. Kami berharap bapak dan Ibu guru sudi untuk memaafkan kami.


Untuk adik-adikku,

Disini kami sebagai kakak-kakak yang akan meninggalkanmu di sekolah tercinta ini ingin berpesan, belajarlah dengan baik, tuntut lah ilmu jangan sampai kalian merasa bosan dengan ilmu yang kalian cari, dan janganlah lupa untuk selalu  menghrmati dan patuh kepada Bapak dan Ibu guru.

Untuk orang tua kami,

Terima kasih, karena telah mengantarkan kami di sini, SD Al-Qiro’ah. Sekolah yang megajarkan ilmu-ilmu yang berhubungan dengan bekal di akhirat. Yang isnyaAllah bisa menjadi penuntun jalan hidup ini.

Bapak, Ibu guru, teman-teman dan orang tua kami.


hati gembira bersama teman

bersuka ria di bawah jambatan

jikalau kita diizinkan

Tuhan pasti bertemu dihari kemudian


Kiranya cukup sampai disini saja, dan saya akhiri dengan Wabillahitaufk walhidayah. Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Naskah di tulis oleh Maslihatun